Senin, 08 Februari 2016

BERMAIN IMBANG, MU GAGAL TIPISKAN JARAK DENGAN EMPAT BESAR



Glory Glory Man. United! Libur panjang akhir pekan ini semakin lengkap dengan Big Match matchday 25 Liga Inggris antara Chelsea vs Man. United yang akan berlangsung di Stamford Bridge. Dapat dikatakan kedua tim ini sedang sakit, yakni Chelsea yang masih berkutat di papan menengah ke bawah, serta Man. United yang inkonsisten dengan performanya hingga terlempar ke posisi lima. Jika ingin memperbaiki posisi di klasemen, maka poin penuh menjadi hasil wajib bagi kedua tim. Duel ini juga menjadi ajang pembuktian antara Thibaut Courtois (Chelsea) dan David de Gea (Man.United) guna membuktikan diri siapa yang lebih baik di dataran Britania Raya.


Susunan pemain Man. United tidak terlalu banyak perubahan. Penampilan apik Cameron Borthwick-Jackson pada posisi bek kiri, membuatnya kembali mengisi starting line-up. Trio penyerang Man. United yang sempat menggila saat melawan Stoke City, juga diturunkan, yakni Wayne Rooney, Anthony Martial dan Jesse Lingard. Ajang reuni juga bagi Juan Mata mengingat beberapa waktu lalu ia masih berseragam biru milik Chelsea. 

Pada awal babak pertama, Man. United lebih mendominasi permainan dan sukses membuat Thibaut Courtois kalang kabut. Tendangan Martial dari sisi kiri pun gagal membuahkan gol akibat diselamatkan oleh Courtois. Sundulan Fellaini pun masih melebar tipis hasil dari sepak pojok. Crossing mendatar yang cukup cantik dari Darmian pun gagal diselesaikan dengan baik oleh para penyerang MU. Chelsea yang tertekan, perlahan bangkit menjelang babak pertama usai. Beberapa peluang emas tercipta dan David de Gea tampil prima dengan melakukan beberapa penyelamatan penting. Sepakan John Terry di penghujung babak pertama sempat mengenai siku dari Daley Blind, namun wasit tak bergeming untuk menunjuk titik putih. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.



Babak kedua berjalan, MU masih memegang kendali permainan. Martial dan Rooney beberapa kali melakukan silih berganti mengancam gawang Chelsea dan Courtouis lagi-lagi sigap menyelamatkan gawangnya. Bencana bagi Chelsea saat, Kurt Zouma harus ditandu keluar pertandingan akibat mengalami masalah pada kakinya pasca salah posisi akibat terjatuh. Posisinya diganti oleh Gary Cahill. Tidak lama setelah itu tepatnya pada menit 61, MU sukses mencetak gol melalui Jesse Lingard. Berawal dari crossing Borthwick-Jackson di sisi kiri, Jesse Lingard mengontrol bola cukup baik dan langsung melesakkan tendangan spektakuler ke sudut gawang yang gagal dijangkau oleh Courtois. Alur pertandingan pun berubah, Chelsea yang ngotot untuk mencetak gol cenderung mendominasi pertandingan dan MU justru lebih bertahan. Cesc Fabregas sempat mengancam dari sisi kanan serta first time Ivanovic masih belum mampu menaklukan tangguhnya David de Gea di bawah mistar gawang. Beberapa kali pergerakan Edin Hazard dan Diego Costa pun juga cukup berbahaya. Pada penghujung pertandingan, lini belakang MU lengah saat melepaskan kawalan terhadap Diego Costa. Borthwick Jackson yang sedikit terlambat maju ke depan sehingga Costa lolos dari jebakan offside serta Smalling dan Blind yang tak melihat pergerakan Costa, berakibat fatal atas lahirnya gol Chelsea. Costa yang tinggal berhadapan dengan De Gea tak menemui kesulitan berarti. Skor pun berubah menjadi 1-1. Rooney sempat membuka asa saat, namun tendangannya masih melambung di atas gawang Chelsea. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.



Hasil ini pun membuat MU tertahan di posisi lima klasemen tertinggal 12 poin dari Leicester City yang kini duduk di posisi teratas serta tertinggal enam poin dari Man. City yang posisinya juga merosot pekan ini akibat takluk ditangan Leicester City di Etihad Stadium. Chelsea juga masih tertahan di posisi 13 klasemen. Persaingan di papan atas Liga Primer memang semakin sengit, bahkan Tottenham Hotspur kini bertengger di posisi kedua klasemen berkat tren positif performanya sejauh ini. Penampilan Tottenham akan kembali diuji saat melawan Man. City pekan depan. Leicester pun juga harus menghadapi laga berat dengan bertandang ke Emirates Stadium melawan Arsenal. MU relatif menghadapi laga yang lebih ringan saat bertandang ke Stadium of Ligth melawan Sunderland. Target realistis saat ini adalah mengembalikan MU ke posisi empat besar. Keep Glory Glory Man. United!

Source Picture :
Twitter : @ManUtd; @ManUtd_ID; @indomanutd; @UtdIndonesia; UtdIndonesiaJKT



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !