Sabtu, 17 Oktober 2015

FT : EVERTON VS MU 0-3



Glory Glory Man. United! EPL kembali bergulir pekan ini usai pekan lalu terdapat jeda internasional. Pekan ini pun menjadi pekan yang manis bagi MU pasca meraih poin penuh saat bertandang ke Goodison Park, markas Everton. Tidak tanggung-tanggung, MU menang dengan skor 3-0. 

Louis Van Gaal melakukan perubahan pada starting line-up. Pertama, dari komposisi pemain belakang, Smalling yang biasanya diduetkan dengan Blind, kali ini Van Gaal memberikan kepercayaan kepada Phil Jones. Untuk posisi Bek kiri dipercayakan kepada Marcos Rojo setelah sebelumnya sempat diisi oleh Ashley Young ataupun Darmian. Van Gaal memang masih mencari pemain yang tepat untuk posisi bek kiri pasca ditinggalkan oleh Luke Shaw yang menderita cedera panjang. Selanjutnya untuk komposisi pemain depan, Van Gaal meletakkan Rooney sebagai striker di depan serta menggeser Martial kepada posisi sayap kiri yang biasanya diisi oleh Memphis Depay. Posisi belakang striker dipercayakan kepada Ander Herrera. Sementara itu, Memphis Depay tidak diturunkan oleh Van Gaal petandingan kali ini.

Komposisi pemain tengah MU yang diisi oleh Schneiderlin, Schweinsteiger, dan Ander Herrera cukup solid dan menghasilkan permainan apik. MU unggul dua gol di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Schneiderlin dan Herrera. Schneiderlin sukses memanfaatkan bola liar di depan gawang Everton, sedangkan Herrera mencetak gol melalui sundulan kepalanya usai memanfaatkan crossing dari Marcos Rojo. Di babak kedua, MU kembali memperbesar keunggulan melalui Wayne Rooney dengan memanfaatkan serangan balik cepat. Gol Wayne Rooney membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak kedua di arena EPL dengan 187 gol, sama dengan perolehan sang seniornya Andrew Cole. Peringkat pertama, dihuni oleh Legenda Inggris, Alan Shearer dengan 260 gol. 

Hasil ini membuat MU mempertahankan posisi kedua sekaligus menjaga jarak dengan Man. City diposisi pertama yang pada pekan ini juga sukses meraih kemenangan usai membantai Bournemouth 5-1. Pertandingan EPL pekan selanjutnya akan sangat menentukan, yakni Derby Manchester yang akan berlangsung di Old Trafford. Pertandingan tersebut akan sangat penting bagi MU guna mengkudeta The Citizen dari posisi puncak saat ini. Sebelum laga Derby tersebut, MU harus bertandang ke Moskwa melawan CSKA Moskow pada ajang Liga Champions. Keep Glory Glory Man. United!  

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar anda di kolom ini !